20 Mei 2023

Beasiswa Program Persiapan Studi Magister di Luar Negeri


Untuk teman-teman yang berniat hendak melanjutkan studi S2 di luar negeri, program dari Ditjen Diktiristek ini jangan sampai dilewatkan. Program Persiapan Studi Magister di Luar Negeri ini merupakan bridging course atau sejenis pelatihan singkat yang menyiapkan para pesertanya untuk kuliah S2 di mancanegara. Durasi program secara daring ini selama tiga bulan saja.



Materi yang diberikan tentu saja yang sangat relevan untuk memperbesar keberhasilan peserta dalam studi di luar negeri, antara lain: pelatihan peningkatan kemampuan Bahasa Inggris, keterampilan melakukan riset, serta cara berpikir kritis. Tak ketinggalan pembekalan para peserta dengan keterampilan menulis naskah akademis untuk riset.

Persyaratan Umum:
  • Warga negara Indonesia
  • Mahasiswa jejnang sarjana tingkat akhir yang telah menyelesaikan tugas akhirnya
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Berkomitmen untuk menaljutkan studi S2
  • IPK minimal 3,25
  • Kemampuan Bahasa Inggris dengan TOEFL minimal 500 atau IELTS 6.0


Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, pastikan teman-teman sudah mempelajari petunjuk teknis serta persyaratan program ini (unduh di sini). Seluruh proses pendaftaran dan biaya program ini gratis. Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi lengkap formulir pendaftaran (klik di sini). Apabila ada pertanyaan terkait program ini, silakan langsung menghbungi akun resmi Ditjen Dikti (klik di sini).
Informasi ini bersumber dari pengumuman resmi Ditjen Diktiristek.

Batas Akhir Pendaftaran: 16 Juni 2023

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL