29 April 2023

Kontes Manga Internasional


Para seniman atau yang hobi melukis manga (komik bergaya khas Jepang) jangan lewatkan kontes yang satu ini. Kedutaan Jepang di Indonesia mengundang kalian untuk ikut serta dalam "The 17th Japan International MANGA Award" yang hanya boleh diikuti oleh peserta yang bukan warga negara Jepang. Ini kesempatan baik buat kalian semua ya.

Penyelenggara akan memberikan penghargaan "The Gold Award" pada 1 karya manga terbaik dan "The Silver Award" untuk 3 karya unggulan. Tidak cuma penghargaan saja, para penerimanya juga akan diundang ke Jepang untuk menghadiri acara penghargaan dan rangkaian acara lainnya selama 7 hari. Pasti penuh seru-seruan.


Syarat dan Ketentuan Umum:
  1. Karya manga yang memenuhi syarat harus terdiri dari lebih dari 16 halaman.
  2. Peserta boleh mendaftarkan karya yang pernah diterbitkan atau belum pernah diterbitkan. Pemenang Kontes Manga Internasional sebelumnya diperbolehkan mendaftar kembali, dengan syarat tidak mendaftarkan karya yang telah dimenangkan sebelumnya.
  3. Karya manga yang memenuhi syarat harus diproduksi dalam tiga tahun terakhir (2020-2023) sejak tanggal pendaftaran.
  4. Karya manga yang memenuhi syarat harus diserahkan dalam bentuk elektronik (PDF) atau bentuk cetak (Karya yang dikirimkan dalam bentuk elektronik akan dicetak untuk prosedur seleksi).
  5. Perusahaan penerbitan di luar Jepang dapat mendaftar jika pemegang hak cipta karya manga mengizinkan pendaftaran.
  6. Baik komikus atau penulis cerita dari karya yang dikirimkan harus warga negara asing (bukan warga negara Jepang). Apabila dinyatakan menang, maka perwakilan yang akan menghadiri penyerahan penghargaan Gold/Silver Award juga harus berkewarganegaraan asing
  7. Hanya satu karya yang dapat diterima per satu komikus. Jika pendaftar melakukan beberapa entri, maka hanya entri pertama yang akan diterima.
  8. Untuk tujuan publikasi, Komite Eksekutif Kontes Manga Internasional mungkin akan mengunggah beberapa bagian dari karya manga pemenang


Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mandaftar silakan pelajari panduan pendaftarannya (unduh di sini). Para peserta wajib mengisi form pendaftaran secara online (klik di sini) dan ikuti pertunjuk selanjutnya yang dikirim ke email yang di daftarkan.
Informasi selengkapnya bisa dibaca di Pengumuman Resmi Kedutaan Jepang (klik di sini).

Batas akhir penerimaan karya: 7 Juli pukul 12.00 WIB

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat bwerkarya, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

Australia Awards Scholarships: Beasiswa Penuh S2 & S3 di Australia

Australia Awards Scholarships (AAS) , yang merupakan program beasiswa dari Pemerintah Australia ini, cukup banyak diminati oleh pendud...

ARSIP ARTIKEL