04 November 2022

ETH Zurich Scholarship: Beasiswa S2 di Swiss


Di antara negara-negara di Eropa, Swiss mungkin bukan merupakan negara tujuan belajar favorit seperti Inggris, Jerman, atau Belanda. Namun jangan salah, di Swiss terdapat satu perguruan tinggi kelas dunia (Ranking 9 dunia tahun 2023 menurut QS) yaitu ETH Zurich. Sama seperti universitas top lainnya, ETH Zurich juga menawarkan program beasiswa bagi para pelamar internasional yang hendak melanjutkan studi jenjang S2 di sana.


Program beasiswa yang ditawarkan yaitu Excellence Scholarship & Opportunity Programme (ESOP) khusus untuk pendaftar baru pada semua program studi S2 (Master) yang ada di universitas tersebut. Beasiswa ini membebaskan uang kuliah (tuition fee) bagi para penerimanya serta memberikan tunjangan biaya hidup dan perkuliahan. sebesar CHF 12.000 (sekitar Rp 185 juta dengan kurs pada saat artikel ini diunggah) per semester.

Persyaratan Umum:
  • Lulusan S1
  • Memiliki prestasi akademis yang bagus
  • Memenuhi semua persyaratan akademis untuk program studi yang dipilih
  • Menguasai Bahasa Inggris (TOEFL iBT minimal 100 atau IELTS minimal 7.0 atau tes lain yang setara)


Prosedur Pendaftaran:
Permohonan easiswa dilakukan secara bersamaan pada saat mendaftar ke ETH Zurich. Baca Laman Tanya Jawab supaya lebih memahami cara mendaftarnya. Pendaftaran dilakukan secara online melalui Laman Pendaftaran. Semua pertanyaan terkait program ini dapat dikirimkan melalui email ke studienfinanzierung@sts.ethz.ch.
Informasi lengkap beasiswa ini bisa dibaca di situs resmi ETH Zurich.
Beasiswa Lainnya:
Batas Akhir Pendaftaran 15 Desember 2022

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

Australia Awards Scholarships: Beasiswa Penuh S2 & S3 di Australia

Australia Awards Scholarships (AAS) , yang merupakan program beasiswa dari Pemerintah Australia ini, cukup banyak diminati oleh pendud...

ARSIP ARTIKEL