03 Mei 2024

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) 2024


Keterbatasan dana bukan alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena ada banyak program beasiswa buat teman-teman, salah satunya adalah Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.


Jenis beasiswa ini beragam, mulai dari jenjang S1/D4, S2, maupun S3, baik di dalam ataupun di luar negeri. Pada tiap jenjangnyapun ada berbagai program yang ditawarkan. dan syarat serta ketentuan untuk tiap program tentu saja berbeda-beda. Jangan sis-siakan peluang yang disediakan untuk melanjutkan studi teman-teman.

Fasilitas Beasiswa:
  • Uang kuliah dan uang pendaftaran
  • Tunjangan biaya hidup bulanan
  • Tunjangan transportasi
  • Tunjangan riset
  • Asuransi kesehatan


Tata Cara Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, silakan unduh dan pahami Panduan Pendaftaran yang berisi syarat, ketentuan dan cara mendaftar masing-masing program (unduh di sini). Baca juga Tanya Jawab untuk lebih mengetahui mengenai BPI (klik di sini). Semua pertanyaan terkait BPI silakan diajukan melalui email ke helpdesk-beasiswa@kemdikbud.go.id.
Informasi lebih lengkapnya bisa dibaca di website resmi BPI.

Batas Akhir Pendaftaran: 
    Luar Negeri: 31 Mei 2024
    Dalam Negeri: 15 Juni 2024

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL