26 Desember 2023

Wells Mountain Initiative Scholars Program: Dana Pendidikan bagi Lulusan SMA


Buat teman-teman yang sedang galau memikirkan kekurangan dana untuk melanjutkan kuliah (Diploma atau S1) sesudah menyelesaikan sekolah menengah, program beasiswa dari Wells Mountain Initiative (WMI) ini mungkin bisa jadi solusinya. Program ini cukup unik karena dananya bisa dipakai untuk membiayai kuliah di dalam negeri atau pun di luar negeri (kecuali negara tertentu). Beasiswa ini khusus untuk calon mahasiswa, bukan untuk yang saat ini sudah kuliah.


Besaran beasiswa sampai dengan USD 3.000 (lebih dari Rp 45 juta) per tahun selama masa studi tergantung kebutuhan finansial si pelamar. Dana dari beasiswa ini bisa dipakai untuk membayar uang kuliah, membeli buku teks dan materi perkuliahan, serta biaya lain yang terkait dengan pendidikannya.

Persyaratan Umum:
  • Sudah lulus SMA/SMK/MA sederajat dengan prestasi akademis yang bagus
  • Usia di bawah 35 tahun per tanggal 1 Maret 2024
  • Berniat melanjutkan kuliah baik di dalam negeri atau pun di luar negeri
  • Bersedia kembali ke negara asalnya setelah menyelesaikan studi


Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, para pelamar sebaiknya membaca dengan seksama Panduan Beasiswa (unduh di sini). pelajari juga lambar tanya jawabnya (unduh di sini). Pastikan semua dokumen yang diperlukan sudah siap sebelum mulai proses pendaftaran yang dilakukan secara online (klik di sini). Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada yang perlu ditanyakan, silakan hubungi langsung penyelenggaranya di email info@wellsmountaininitiative.org.
Penjelasan lengkap program ini bisa dibaca di website resmi WMI.
Beasiswa Lainnya:
Pendaftaran Ditutup: 1 Maret 2024

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL