12 November 2023

PEAK University of Tokyo Scholarship: Beasiswa S1 di Jepang


Bagi teman-teman yang berniat untuk melanjutkan kuliah jenjang S1 di luar negeri, utamanya ke Jepang, tawaran beasiswa dari University of Tokyo (UTokyo) ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Nama programnya adalah PEAK (Program in English at Komaba) dan perkuliahan dilaksanakan di kampus yang terletak di wilayah Komaba, Tokyo.


Seleksi beasiswa ini didasarkan pada prestasi akademik (merit based), para pendaftar yang dianggap layak akan dibebaskan dari pembayaran uang pangkal, uang kuliah, serta akan mendapatkan tunjangan biaya hidup bulanan sebesar JPY 126.000 (sekitar Rp 13 juta dengan kurs pada saat artikel ini diunggah).

Persyaratan Umum:
  • Lulusan SMA/sederajat 
  • Usia minimal 18 tahun per tanggal 31 Agustus 2024
  • Memenuhi semua persyaratan akademik masing-masing program studi


Prosedur Pendaftaran:
Untuk memperoleh beasiswa ini, kalian tidak perlu mendaftar secara terpisah. Semua pendaftar PEAK akan diikutkan seleksi untuk beasiswa ini. Sebelum mendaftar, baca dengan teliti tata cara pendaftaran (klik di sini) dan panduannya (klik di sini). Pelajari juga laman tanya jawabnya (klik di sini). Biaya pendaftaran ke UTokyo sebesar JPY 5.000.
Informasi lengkapnya bisa dibaca di website resmi UTokyo
Baca juga:
Penutupan Pendaftaran: 13 Desember 2023

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

Inpex Scholarship: Beasiswa Penuh S2 di Jepang

Salah satu negara favorit tujuan belajar bagi penduduk Indonesia adalah  Jepang  karena, selain banyak universitas di sana yang menaw...

ARSIP ARTIKEL