31 Juli 2023

Language Assistant Program Mengajar Bahasa Indonesia di Australia


Teman-teman berminat mengajar Bahasa Indonesia sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia di Australia, khsusnya di Australia Barat? Balai Bahasa Indonesia Perth (BBIP) sedang membuka pendaftaran Language Assistant Program bagi warga Indonesia. Durasi program ini selama satu tahun mulai Januari  sampai Desember 2024.


Selama menjalani program, para peserta akan membantu mengajar Bahasa Indonesia di sekolah-sekolah di Australia Barat, menggalakkan pembelajaran Bahasa Indonesia di sana, serta memperkenalkan budaya Nusantara kepada masyarakat setempat. Para peserta akan memperoleh honor sebesar AUD 1500 (sekitar Rp 15 juta dengan nilai tukar pada saat artikel ini disusun) per 2 pekan atau sekitar Rp 30 juta per bulan.

Persyaratan & Ketentuan Umum:
  • Usia maksimal 31 tahun pada tanggl 31 Desember 2024
  • Memiliki gelar sarjana dalam bidang pengajaran Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris
  • Menguasai Bahasa Inggris (skor TOEFL iBT miimal 90 atau IELTS minimal 6.0)
  • Bersedia ditempatkan di mana saja dalam wilayah Australia Barat
  • Mengurus dan menanggung sendiri biaya dokumen perjalanan (paspor & visa), biaya perjalanan ke dan dari Perth, asuransi kesehatan dan biaya lain yang diperlukan



Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, pelajari dulu panduan dan ketentuan lengkap program ini (unduh di sini). Hanya yang memenuhi semua ketentuan yang bisa mendaftar. Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi Formulir Pendaftaran secara lengkap serta mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan. Persyaratan dokumen dan ketentuan lain juga tercantum dalam Formulir di atas, silakan dipelajari dahulu sebelum mengisi formulirnya.
Sumber informasi ini adalah website resmi BBIP.

Batas Akhir Pendaftaran: 15 September 2023

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.

Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

Inpex Scholarship: Beasiswa Penuh S2 di Jepang

Salah satu negara favorit tujuan belajar bagi penduduk Indonesia adalah  Jepang  karena, selain banyak universitas di sana yang menaw...

ARSIP ARTIKEL