18 Maret 2021

Asian Peacebuilder Scholarship: Beasiswa Penuh S2 di Filipina & Costa Rica


Keterbatasan dana tidak menjadi alasan untuk tidak bisa melanjutkan studi jenjang S2 ke luar negeri. Ada banyak program beasiswa yang bisa dipilih untuk mewujudkan keinginan kita ini, salah satunya adalah Asian Peacebuilder Scholarship (APS). Program ini diprakarsai oleh The Nippon FoundationUniversity for Peace (UPEACE) Costa Rica, serta Ateneo de Manila University (AdMU) Filipina dan perkuliahan dilakukan di dua negara, yakni di Filipina dan Costa Rica.


APS, yang menyasar penduduk beberapa negara Asia (termasuk Indonesia), bertujuan untuk melatih para profesional muda Asia untuk menjadi praktisi upaya perdamaian yang siap menjadi pimpinan organisasi-organisasi di seluruh dunia. Lulusan program ini akan memperoleh dua gelar master sekaligus (dual degree master) dari UPEACE dan AdMU.

Fasilitas Beasiswa:
  • Uang kuliah (tuition fee)
  • Tiket pesawat terbang
  • Biaya visa dan transit
  • Biaya hidup bulanan

Persyaratan Umum:
  • Lulusan S1 dari universitas dengan reputasi baik
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang relevan. Mereka yang berpengalaman kurang dari 2 tahun akan dipertimbangkan kasus per kasus. Kerja sosial dan relawan di bidang yang relevan dapat dianggap sebagai pengalaman kerja.
  • Memiliki minat kuat terhadap isu-isu terkait permaian dan konflik
  • Berkomitmen untuk belajar di lingkungan internasional dan multi etnis


Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar. para pelamar wajib mempelajari syarat pendaftaran dan dokumen yang diperlukan (unduh di sini). Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi lengkap Formulir Pendaftaran (klik di sini). Pertanyaan mengenai program ini bisa dikirim ke email specialprogrammes@upeace.org.
Informasi lengkap mengenai APS bisa di baca di websie resmi UPEACE.
Baca juga:
Penutupan Pendaftaran: 13 Agustus 2021

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL