18 Juli 2020

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia 2020


Pemikiran kritis dan inovatif, serta softskill, seperti keterampilan berkomunikasi dan sebagainya, merupakan bekal yang seyogyanya dimiliki para mahasiswa sebagai insan akademis. Dengan alasan seperti inilah maka Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyelenggarakan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). Kegiatan seluruhnya dilakukan secara online karena adanya pandemi Covid-19 ini.


Persyaratan Umum:
  • Warga negara Indonesia
  • Mahasiswa aktif D3, D4 atau S1 perguruan tinggi yang berada di lingkungan Kemdikbud dan sudah terdaftar di PD-Dikti (cek di sini)
  • Setiap tim harus terdiri dari 3 pendebat
  • Wajib mengikuti Seminar Debat
Ikuti juga:

Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, silakan baca dahulu Petunjuk Pelaksanaan KDMI (unduh di sini). Setiap perguruan tinggi hanya boleh mendaftarkan 1 tim debat saja. Pendaftaran secara online melalui Laman Pendaftaran (klik di sini). Apabila ada pertanyaan terkait pendaftaran silakan menghubungi Bapak Yas Ahmad Adha (HP. 08559918983) atau Topanal Gustiranda (HP 082381962606).
Informasi ini bersumber dari Pengumuman Resmi Puspresnas Kemdikbud.



Penutupan Pendaftaran: 30 Juli 2020

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat berdebat, semoga berhasil.

Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Unggulan

Beasiswa S2 Bidang Arsitektur di Jerman

Teman-teman yang berminat melanjutkan studi jenjang S2 di bidang arsitektur di Jerman, ada tawaran program beasiswa yang sayang untuk ...

ARSIP ARTIKEL