24 Februari 2020

YSEALI Professional Fellows Program: Pelatihan Profesional di Amerika Serikat


YSEALI Professional Fellows Program adalah suatu program pelatihan bagi para profesional muda dari negara-negara Asia Tenggara yang dilaksanakan di beberapa institusi di Amerika Serikat. Selama lima sampai enam pekan para peserta akan mengembangkan kemampuan praktis dan kepemimpinan mereka, serta membangun jaringan dengan peserta lainnya.


Ada empat bidang yang bisa dipilih olrh para peserta sesuai minat serta keahlian masing-masing. Keempat bidang itu adalah: Civic Engagement, Economic Empowerment, Governance and Society, dan Sustainable Development and the Environment. Masing-masing bidang diselenggarakan oleh lembaga yang berbeda.

Program ini bersifat fully funded dimana seluruh biaya mengikuti program ini ditanggung oleh penyelenggaranya. Biaya-biaya tersebut mencakup biaya program, tiket penerbangan dan transportasi, serta penginapan plus makan, dan sebagainya.

Persyaratan Umum:
  • Penduduk Asean (termasuk Indonesia)
  • Usia 25-35 tahun pada saat mendaftar
  • Pegawai negeri, swasta, lembaga kemasyarakatan, LSM dan institusi pendidikan pada bidang yang terkait
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun
  • Lancar berbahasa Inggris

Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mandaftar, pelajari dahulu Laman Tanya Jawab (klik di sini). Pendaftaran dilakukan melalui masing-masing institusi penyelenggara di Amerika Serikat sesuai bidang yang dipilih yang tautannya bisa dilihat di sini (kemudian klik "How di I apply?").

Batas Akhir Pendaftaran: 31 Maret 2020

GRATIS Buku Panduan Kuliah di Amerika Serikat
Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL