07 Februari 2024

Huayu Enrichment Scholarship: Beasiswa Belajar Bahasa Mandarin di Taiwan


Buat teman-teman yang hendak meningkatkan keterampilan berbahasa Mandarin, program beasiswa ini sangat layak dipertimbangkan. Huayu Enrichment Scholarship adalah beasiswa dari Kementerian Pendidikan Taiwan bagi pelamar internasional yang hendak belajar Bahasa Mandarin lebih lanjut di Taiwan. Durasi program (bagi penduduk Indonesia) adalah enam bulan di berbagai pusat pelatihan bahasa yang dipilih sendiri oleh pelamar (klik di sini).


Selain biaya pelatihan dibayarkan oleh penyandang dana, setiap peserta juga akan mendapatkan tunjangan biaya hidup bulanan sebesar NTD 25.000 (sekitar Rp 12,5 juta dengan nilai tukar pada saat artikel ini diunggah),

Persyaratan Umum:
  • Minimal lulusan SMA/sederajat dengan prestasi akademik yang bagus
  • Usia minimal 18 tahun
  • Belum pernah mendapatkan beasiswa dari pemerintah Taiwan


Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, para pelamar wajib mempelajari dulu panduan umum beasiswa ini (klik di sini) dan mengikuti semua petunjuknya. Pendaftaran dilakukan dua tahap. Pertama, pelamar wajib mengisi formulir pendaftaran online dengan lengkap dan benar (klik di sini). Selanjutnya berkas pendaftaran (formulir pendaftaran dan dokumen lainnya) dikirimkan ke:
Taipei Economic and Trade Office (TETO)
Gedung Artha Graha lt.17
Jl. Jend Sudirman kav 52-53, SCBD
Jakarta 12190
Pada sampul surat dicantumkan "Pendaftaran Beasiswa HES". Apabila ada pertanyaan terkait program ini silakan menghubungi email: edutwindonesia@gmail.com.
Informasi dan persyaratan lengkap bisa dibaca di situs resmi Divisi Pendidikan TETO Indonesia.

Pendaftaran Ditutup: 31 Maret 2024

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

Inpex Scholarship: Beasiswa Penuh S2 di Jepang

Salah satu negara favorit tujuan belajar bagi penduduk Indonesia adalah  Jepang  karena, selain banyak universitas di sana yang menaw...

ARSIP ARTIKEL