07 Agustus 2023

Online Scholarship Competition 2023: Kuliah S1 Gratis di 21 Perguruan Tinggi


Seperti tahun-tahun sebelumnya, situs berita Medcom.id kembali menggelar Online Scholarship Competition (OSC) yang hadir untuk memberikan kemudahan putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dengan program beasiswa di 21 perguruan tinggi mitra yang tersebar di berbagai kota di Indonesia untuk tahun ajaran 2024-2025.


Kompetisi ini diadakan secara online dan ratusan pemenang akan mendapat kemudahan kuliah S1 di program studi pilihannya tanpa perlu ikut test masuk lagi, bebas uang pangkal 100% dan juga akan mendapat pembebasan uang kuliah sampai tamat (ketentuan bisa berbeda sesuai kebijakan masing-masing perguruan tinggi) dan bagi penerima dengan kriteria tertentu akan mendapatkan tunjangan biaya hidup. Selain itu para finalis dan penerima beasiswa juga akan mendapatkan sertifikat OSC 2023.

Persyaratan Umum:
  • Siswa SMA/SMK/MA/sederajat (dan santri) yang saat ini duduk di kelas 12 (yang akan lulus tahun 2024)
  • Lulusan SMA/SMK/MA/sederajat (dan santri) tahun 2023 yang belum kuliah
  • Memiliki prestasi akademik dan/atau non akademik
  • Memiliki motivasi yang kuat untuk menyelesaikan kuliah
  • Tidak pernah menerima beasiswa dari lembaga manapun


Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, sebaiknya peserta membaca dahulu penjelasan mengenai ketentuan lengkapnya (termasuk daftar kampus mitra) di sini. Baca juga Laman Tanya Jawab agar lebih memahami beasiswa ini (klik di sini). Pendaftaran peserta dilakukan secara online (klik di sini) lalu isi formulirnya. Biaya pendaftaran Rp 35 ribu dan bisa mengikuti 1x tryout gratis. Setiap peserta hanya bisa memilih satu perguruan tinggi saja serta 2 program studi yang diminati. Pastikan semua data sudah lengkap dan benar sebelum klik tombol pendaftaran. Apabila ada pertanyaan lain bisa langsung menghubungi akun resmi Beasiswa OSC (klik di sini).
Daftar perguruant tinggi serta informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat dilihat di website resmi OSC.

Penutupan Pendaftaran 1 November 2023

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat berkompetisi, semoga berhasil.

Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

Inpex Scholarship: Beasiswa Penuh S2 di Jepang

Salah satu negara favorit tujuan belajar bagi penduduk Indonesia adalah  Jepang  karena, selain banyak universitas di sana yang menaw...

ARSIP ARTIKEL