22 Mei 2022

Pelatihan Pengenalan Coding untuk Guru SD dan SMP


Kesempatan yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja oleh ibu/bapak guru SD dan SMP untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam hal coding (pemrograman). Kementerian Kominfo melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) sedang membuka pendaftaran Pelatihan Pengenalan Coding untuk guru-guru SD dan SMP.


Pelatihan gratis ini akan dilakukan secara online mulai tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan 8 Juli 2022 dengan melibatkan Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya, Perangkat, dan Penyelenggaraan Pos dan Informatika sebagai mitra kerjanya. Para peserta akan mempelajari konsep-konsep dasar yang relevan di lapangan dan praktik melalui pembuatan project mereka sendiri. Mereka juga akan terbiasa dengan alat dan metode pengajaran yang dapat digunakan dengan siswa mereka.

Persyaratan Umum:
  • Guru SD dan SMP
  • Memiliki dan dapat mengoperasikan komputer/laptop berbasis Windows
  • Memiliki dan dapat pengoperasikan perangkat pintar berbasis Android
  • Tidak harus memiliki pengetahuan tentang coding


Prosedur Pendaftaran:
Pendaftaran pelatihan ini tidak memungut biaya apapun alias gratis (klik di sini). Kuota peserta dibatasi paling banyak 2000 peserta, jadi sebaiknya segera mendaftar.
Informasi lengkap dan silabus dapat diunduh di website resmi DTS (klik di sini).

Batas Akhir Pendaftaran: 1 Juni 2022

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mengikuti pelatihan.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL