14 Mei 2022

Beasiswa Indonesia Maju 2022


Salah satu program dari Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) adalah Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Yang unik dan membedakan BIM dengan program BPI lainnya adalah BIM ditujukan bagi pelajar atau lulusan yang berprestasi dalam ajang telenta yang diselenggarakan atau sudah dikurasi oleh Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud. Keunikan lainnya dari BIM, selain untuk jenjang S1 dan S2, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, ada pula program persiapan S1 ke luar negeri bagi pelajar sekolah menengah.


Program Persiapan S1 Luar Negeri ini ditujukan bagi pelajar kelas XI SMA/SMK/MA/sederajat yang memiliki kemauan kuat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Para peserta akan dibimbing dan dibiayai untuk mengikuti program pengayaan akademik (persiapan tes bahasa asing dan SAT/ACT), program pengayaan talenta non-akademik, progrqam konseling pendidikan tinggi, serta penguatan karakter kebangsaan.

Peserta Program Persiapan S1 Luar Negeri diperkenankan untuk mendaftar ke perguruan tinggi tujuan dan apabila diterima, maka otomatis akan diikutkan seleksi untuk Beasiswa S1 Luar Negeri. Selain itu bagi yang mendaftar ke perguruant tinggi, biaya pendaftaran dan penerjemahan dokumen akan disediakan oleh penyelenggara BIM.


Apabila teman-teman berminat mendaftar BIM, silakan unduh dan pelajari dahulu semua syarat dan ketentuan masing-masing program. Untuk Persiapan S1 Luar Negeri silakan pelajari buku panduannya (unduh di sini) dan untuk Beasiswa S1 dan S2 silakan unduh di sini. Tata cara pendaftaran serta dokumen yang harus dilampirkan ada di masing-masing panduan di atas.
Pendaftaran dilakukan melalui website resmi BIM (klik di sini).

Batas Akhir Pendaftaran 30 Juni 2022 (untuk program S1 dan S2)

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

Australia Awards Scholarships: Beasiswa Penuh S2 & S3 di Australia

Australia Awards Scholarships (AAS) , yang merupakan program beasiswa dari Pemerintah Australia ini, cukup banyak diminati oleh pendud...

ARSIP ARTIKEL