06 April 2022

Kuliah Gratis di Akademi Metrologi dan Instrumentasi (AKMET)


Salah satu opsi bagi teman-teman lulusan SMA/sederajat yang ingin menjadi tenaga profesional terampil yang siap kerja adalah melanjutkan studi di jenjang Diploma (D3). Akademi Metrologi dan Instrumentasi (AKMET), perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Perdagangan, kembali membuka penerimaan mahasiswa baru angkatan tahun 2021.


Keuntungan kuliah di AKMET adalah 100% gratis dengan adanya program beasiswa pendidikan bagi para mahasiswanya. Beasiswa ini mencakup biaya pendaftaran, seleksi, serta biaya perkuliahan sampai kelulusannya. Para lulusan AKMET juga berpeluang berkarya di lingkungan Kementerian Perdagangan serta dinas-dinas terkait di daerah atau berkarir di industri yang terkait.

Persyaratan Umum:
  • Lulusan SMA/MA/SMK jurusan terkait
  • Usia maksimal 21 tahun per 31 Desember 2022
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak buta warna


Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, para pelamar wajib mempelajari terlebih dahulu syarat dan ketentuan lengkapnya (unduh di sini). Pendaftaran dilakukan secara online di sini. Perlu diingat bahwa seluruh proses pendaftaran dan seleksi tidak memungut biaya apapun alias GRATIS. Alur dan jadwal masing-masing tahapan bisa dilihat di sini. Pertanyaan mengenai pendaftaran dapat dikirimkan ke email info@akmet.ac.id.
Informasi lengkapnya dapat dibaca di website resmi AKMET.
Baca juga:
Batas Akhir Pendaftaran: 23 Mei 2022

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

Inpex Scholarship: Beasiswa Penuh S2 di Jepang

Salah satu negara favorit tujuan belajar bagi penduduk Indonesia adalah  Jepang  karena, selain banyak universitas di sana yang menaw...

ARSIP ARTIKEL