16 Juni 2021

Festival Film Animasi Cerita Rakyat 2021


Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta generasi muda terhadap bahasa dan sastra daerah khususnya cerita rakyat serta meningkatkan kreativitas melalui karya film animasi, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengundang seluruh pelajar tingkat SMA/SMK/sederajat, mahasiswa/umum untuk mengikuti Festival Film Animasi Cerita Rakyat 2021.


Tema festival tahun ini adalah “Membirai Harta Karun Kearifan Lokal dalam Film Animasi Cerita Rakyat” dan peserta dapat memilih 1 dari 2 kategori: Pelajar SMA/SMK/MA sederajat atau kategori mahasiswa/umum. Total hadiah yang disediakan adalah uang tunai Rp 75 juta dan para pemenang juga akan mendapat sertifikat.

Persyaratan Umum:
  • Peserta hanya dapat mengikuti 1 kategori saja
  • Peserta perorangan atau kelompok/tim
  • Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 proposal
  • Karya harus orisinal dan belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam lomba sejenis
  • Karya tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan politik; kekerasan, katakata kasar yang tidak sesuai dengan etika, maupun menyerang/memojokkan pihak-pihak tertentu



Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, sebaiknya pahami dahulu petunjuk teknis (unduh di sini) kemudian isi formulir pendaftaran (klik di sini). Format berkas pendaftaran bisa diunduh di sini. Apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan, silakan menghubungi Septimariani (085294279739) atau Reza Amarta Prayoga (085210029089).
Informasi lengkap bisa dibaca di website resmi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Batas Akhir Pengajuan Proposal: 14 Juli 2021

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat berkarya, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL