05 Oktober 2020

Yale Young Global Scholars: Program Prakuliah bagi Pelajar SMA


Bagi teman-teman yang masih duduk di bangku SMA/sederajat yang ingin "mencicipi" bagaimana rasanya kuliah di universitas di Amerika Serikat, program yang satu ini cocok buat kalian. Yale Young Global Scholars (YYGS) adalah program pengayaan akademik dari Yale University yang berdurasi selama 2 pekan di bulan Juni/Juli 2021.


Biaya mengikuti program ini cukup mahal yaitu USD 6.500 (sekitar Rp 95 juta dengan kurs pada saat artikel ini diunggah) sudah termasuk pemondokan di kampus dan makan tiga kali sehari, tapi belum termasuk biaya perjalanan. Namun kalian tidak perlu terlalu risau karena kalian dapat meminta keringanan biaya, bahkan sampai 100% alias gratis, sesuai dengan kemampuan finansial masing-masing.

Persyaratan Umum:
  • Pelajar SMA/sederajat kelas 11 atau 12
  • Usia minimal 16 tahun per 19 Juli 2021
  • Wajib lancar berbahasa Inggris sehingga mampu mengikuti perkuliahan


Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, pelajari terlebih dahulu langkah-langkahnya, termasuk dokumen yang harus disiapkan (klik di sini). Pendaftaran dipungut biaya USD 60 atau USD 75 (tergantung periode mendaftarnya), namun kalian bisa mengajukan permohonan agar dibebaskan dari kewajiban membayar biaya pendaftaran ini alias digratiskan. 
Apabila ada pertanyaan terkait program ini, silakan langsung menghubungi penyelanggaranya, klik di sini dan pilih kategori yang sesuai.
Informasi lengkap mengenai program ini bisa dibaca di website resmi YYGS.
Simak Juga:
Penutupan Pendaftaran: 12 Januari 2021

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.

Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL