14 Juni 2020

Kemah Budaya Kaum Muda 2020


Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan guna memperkuat peran generasi muda dalam pemajuan kebudayaan menggunakan pendekatan terpadu di bidang STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts dan Mathematics).


KBKM dilakukan dalam dua tahap, yakni tahap regional dan nasional. KBKM Regional akan dilaksanakan di sebelas wilayah, mulai dari Aceh sampai Papua. Ada dua kategori yang bisa dipilih: Aplikasi dan Prakarya. Peserta terbaik dari masing-masing kategori di KBKM Regional akan dikirim mengikuti KBKM Nasional.
Simak juga:
Kepesertaan bersifat kelompok dengan anggota kelompok sebanyak 3 orang (untuk kategori prakarya) dan 5 orang (untuk kategori aplikasi). Anggota kelompok berusia 18-25 tahun terdiri dari pria dan wanita serta berdomisili di kabupaten/kota yang sama. Setiap anggota kelompok wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan tidak bisa diganti.


Prosedur Pendaftaran:
Sebelum melakukan pendaftaran, para calon peserta sebaiknya mempelajari Laman Tanya Jawab terlebih dahulu (klik di sini). Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman pednaftaran (klik di sini). Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Semua pertanyaan perihal KBKM langsung ditujukan ke Tita (0812-9788-5105) atau Rizky (0857-8036-0055).
Informasi lengkapnya bisa dibaca di website resmi KBKM.

Penutupan Pendaftaran: 29 Juni 2020

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL