04 Desember 2023

Ibn Battuta Arabic Scholarships: Beasiswa Belajar Bahasa Arab di Maroko


Teman-teman hendak memperdalam lagi pengetahuan dan kemampuan berbahasa Arab di luar negeri? Beasiswa Ibn Battuta Scholarships dari Qalam wa Lawh Center ini mungkin bisa jadi salah alternatifnya. Qalam wa Lawh Center adalah sebuah lembaga pendidikan Kajian dan Bahasa Arab terkemuka yang berada di Rabbat, Maroko.


Ada dua jenis beasiswa yang ditawarklan, yakni yang menanggung biaya kuliah penuh serta biaya perumahan selama menjalani program, dan yang hanya menanggung biaya kuliah saja. Biaya perjalanan ke dan dari Maroko serta biaya hidup menjadi tanggung jawab masing-masing peserta.

Persyaratan Umum:
  • Mahasiswa yang telah menyelesaikan minimal 4 semester perkuliahan di bidang Bahasa Arab atau yang setara
  • Mendapat 3 rekomendasi, dimana salah satunya harus dari dosen Bahasa Arab
  • Wajib menulis esai sepanjang 600 - 1.000 kata (dalam Bahasa Inggris, Perancis, atau Arab) sebagai jawaban atas pertanyaan "Apa yang hendak anda capai dengan pendidikan Bahasa Arab?"


Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, silakan isi dengan lengkap formulir pendaftaran (unduh di sini) dan lampiri dengan semua dokumen yang dibutuhkan (daftar dokumen ada di formulir tersebut). Kirimkan berkas pendaftaran melalui email ke registrations@qalamcenter.com.
Baca juga informasi lengkapnya di website resmi Qalam wa Lawh Center.

Batas Akhir Pendaftaran: 1 Maret 2024

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

Inpex Scholarship: Beasiswa Penuh S2 di Jepang

Salah satu negara favorit tujuan belajar bagi penduduk Indonesia adalah  Jepang  karena, selain banyak universitas di sana yang menaw...

ARSIP ARTIKEL