12 Oktober 2023

Program Persiapan Kuliah S1 Luar Negeri


Untuk melanjutkan kuliah di luar negeri tentu membutuhkan persiapan yang cukup panjang dan lumayan rumit, apalagi kalau hendak melamar beasiswa. Tapi sobat tidak usah terlalu karena Kemdikbud menyelenggarakan Program Persiapan S1 Luar Negeri (salah satu  program Beasiswa Indonesia Maju) yang akan membekali kalian dengan keterampilan serta kemampuan yang mumpuni untuk modal mendaftar dan kuliah S1 di luar negeri.


Program ini memberikan pelatihan dan pengayaan kemampuan bahasa Inggris, termasuk tes TOEFL/IELTS. Selain itu juga pengayaan dalam kemampuan skolastik, termasuk tes SAT/ACT yang merupakan syarat untuk mendaftar kuliah di beberapa negara. Diberikan juga bimbingan pemilihan kampus dan jurusan,  penulisan esai, persiapan wawancara dan sebagainya.

Persyaratan Umum:
  • Warga Negara Indonesia
  • Khusus untuk pelajar kelas XI SMA/SMK/MA/sederajat tahun ajaran 2023/2024
  • Memiliki kemampuan akademik yang baik
  • Memiliki prestasi non-akademik
  • Tidak sedang menerima beasiswa yang sejenis
  • Bersedia mengikuti seluruh kegiatan rangkaian program


Tata Cara Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, pelajari terlebih dahulu syarat dan ketentuan lengkapnya (klik di sini). Tahapan program bisa dipelajari di sini. Dokumen yang dibutuhkan dan booklet panduan bisa diunduh di sini. Setelah yakin kalian memenuhi semua persyaratan, silakan memdaftar secara online (klik di sini) dan ikuti petunjuk selanjutnya dengan benar. Apabila ada pertanyaan, langsung saja menghubungi admin program (klik di sini).
Informasi ini bersumber dari website resmi Beasiswa Indonesia Maju.

Batas Akhir Pendaftaran: 6 November 2023

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

Inpex Scholarship: Beasiswa Penuh S2 di Jepang

Salah satu negara favorit tujuan belajar bagi penduduk Indonesia adalah  Jepang  karena, selain banyak universitas di sana yang menaw...

ARSIP ARTIKEL