22 April 2021

Kuliah Gratis dan Ikatan Dinas Politeknik Statistika STIS


Berkarir sebagai ASN barangkali merupakan dambaan bagi sebagian dari teman-teman. Salah satu jalan untuk menjadi ASN bisa melalui pendidikan kedinasan di lingkungan kementerian/lembaga. Badan Pusat Statistik (BPS) memberi kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk mengikuti seleksi pemerimaan mahasiswa Politeknik Statistika STIS.




Selama masa pendidikan, Politeknik Statistika STIS tidak memungut biaya pendidikan apapun kepada para mahasiswanya. Tersedia dua jenjang yang bisa dipilih, yaitu jenjang D3 dan D4. Lulusan D3 akan diangkat menjadi calon ASN golongan II/c, sedangkan lulusan D4 akan diangkat menjadi calon ASN golongan III/a.

Persyaratan Umum:
  • Lulusan SMA/SMK/MA/MAK
  • Usia 16 - 22 tahun per 1 September 2021
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan sampai diangkat menjadi ASN
  • Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan lembaga lain
  • Bersedia menandatangani perjanjian ikatan dinas




Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, silakan pelajari dulu Pedoman Pendaftaran dan Laman Tanya Jawab. Pendaftaran dilakukan secara terpadu dengan sekolah kedinasan yang lain melalui portal pendidikan kedinasan. Pendaftar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu sekolah kedinasann saja. Setiap peserta dikenakan biaya Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) sebesar Rp 300.000,00. Semua pertanyaan mengenai program ini ditujuken ke helpdesk STIS (klik di sini).
Informasi lengkapnya bisa dibaca di website resmi Politeknik Statistika STIS.
Sekolah Kedinasan Lainnya:
Penutupan Pendaftaran: 30 April 2021

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

Australia Awards Scholarships: Beasiswa Penuh S2 & S3 di Australia

Australia Awards Scholarships (AAS) , yang merupakan program beasiswa dari Pemerintah Australia ini, cukup banyak diminati oleh pendud...

ARSIP ARTIKEL