04 Oktober 2019

Pelatihan dan Magang di Pulau Awaji, Jepang


Awaji Youth Federation (AYF) Fellowship adalah sebuah program yang cukup unik di Jepang. Program yang diprakarsai oleh Pasona Group ini memadukan pelatihan dan magang. Para peserta akan berstatus sebagai karyawan kontrak Pasona Group dan mendapat gaji JPY 250.000 per bulan (sekitar Rp 33 juta dengan nilai tukar pada saat artikel ini diunggah). Setelah dipotong pajak dan biaya program, akomodasi, serta makan masih tersisa sekitar JPY 70.000.


Yang menarik, para peserta AYF tidak menjalankan job description tertentu, namun mengimplementasikan program-program yang digagas sendiri oleh masing-masing peserta. Dua bulan pertama adalah masa orientasi. disambung dengan pelatihan, pembuatan rencana, dan pengalaman kerja praktik di Pasona selama 4 bulan. Enam bulan terakhir adalah masa implementasi proyek-proyek yang sudah dirancang sebelumnya.

Persyaratan Umum:
  • Lulusan Sarjana atau Master
  • Usia 23-29 tahun (tidak mutlak)
  • Menguasai Bahasa Inggris
  • Lebih disukai yang menguasasi Bahasa Jepang
  • Pekerja keras, disiplin dan memperhatikan kepentingan orang lain

Prosedur Pendaftaran:
Untuk mendaftar, silakan unduh berkas aplikasi (klik di sini), formulir pendaftaran dan semua tata cara pendaftaran serta dokumen yang harus dipersiapkan ada di berkas tersebut. Baca juga Laman Tanya Jawab agar lebih memahami program ini. Apabila ada hal-hal yang belum jelas, silakan mengisi permintaan informasi (klik di sini).
Informasi lebih detail mengenai program ini bisa dibaca di situs resmi AYF.

Batas Akhir Pendaftaran: 15 November 2019

Simak juga Beasiswa Penuh S2 & S3 di Asia Pacific University Jepang
Mudah-mudahan informasi ini membantu. Selamat mendaftar, semoga berhasil.

Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL