17 Mei 2019

Lomba Coding Edusiber 2019 bagi Guru dan Siswa SMA/SMK


Mengikuti lomba-lomba adalah salah satu cara untuk belajar dan meningkatkan kemampuaan kita dalam bidang tertentu, tak terkecuali mengikuti Lomba Coding Edusiber 2019 ini. Lomba yang diselenggarakan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekom) Kemdikbud ini mengambil tema “Kepedulian terhadap Keamanan Informasi (Edusiber)”.

Peserta Lomba Coding Edusiber 2019 merupakan peserta perorangan, dibagi menjadi 2 kategori: GURU dan SISWA SMA/SMK (sederajat), Sekolah asal Peserta harus berasal dari 12 propinsi yang sudah ditentukan (Aceh, Kep. Riau, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan).

Hadiah:
Juara 1,2 dan 3 masing-masing kategori akan mendapatkan plakat, uang pembinaan total Rp 18 juta dan 1 unit laptop.

Syarat & Ketentuan Umum:
  • Harus merupakan karya sendiri dan tidak melanggar hak cipta
  • Karya aplikasi tidk mengandung unsur SARA dan pornografi
  • Karya aplikasi dapat berupa Games, Aplikasi E-administrasi Pendidikan, Aplikasi E-pembelajaran. Bahasa pemrograman dan aplikasi bebas (web/mobile/desktop).

Prosedur Pendaftaran:
Pendaftaran dan pengiriman proposal aplikasi dilakukan secara online melalui laman pendaftaran sesuai masing-masing kategori yaitu: Kategori Guru dan Kategori Siswa. Jangan lupa memilih lokasi lompetisi yang sesuai dengan propinsinya. Peserta yang berhasil mendaftar akan mandapatkan notifikasi melalui email dan SMS.
Informasi lengkap mengenai lomba ini bisa dibaca di situs resmi Edusiber 2019.

Periode Pendaaftaran: paling lambat tanggal 31 Mei 2019
Ikuti juga Festival Literasi Sekolah 2019
Ajak teman-teman lain untuk berpartisipasi dalam lomba ini ya. Selamat berkarya, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL