21 Juli 2019

Language Assistant Program 2019: Mengajar Bahasa Indonesia di Australia


Teman-teman berminat mengajar Bahasa Indonesia sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia di Australia? Balai Bahasa Indonesia Perth (BBIP) bekerja sama dengan Konsulat Jendral Indonesia di Perth serta Departemen Pendidikan Australia Barat, sedang membuka pendaftaran Language Assistant Program bagi warga Indonesia. Durasi program ini selama satu tahun mulai Januari 2020 sampai Desember 2020.


Selama menjalani program, para peserta akan membantu mengajar Bahasa Indonesia di sekolah-sekolah di Australia Barat, menggalakkan pembelajaran Bahasa Indonesia di sana, serta memperkenalkan budaya Nusantara kepada masyarakat setempat. Para peserta akan memperoleh honor sebesar AUD 1400 (hampir Rp 14 juta dengan nilai tukar pada saat artikel ini disusun) per 2 pekan atau mendekati Rp 28 juta per bulan.

Persyaratan & Ketentuan Umum:
  • Usia maksimal 31 tahun pada tanggl 31 Desember 2020
  • Memiliki gelar sarjana S1 dalam bidang pengajaran Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris
  • Menguasai Bahasa Inggris (dengan sertifikat TOEFL atau IELTS)
  • Bersedia ditempatkan di mana saja dalam wilayah Australia Barat
  • Mengurus dan menanggung sendiri biaya dokumen perjalanan (paspor & visa), biaya perjalanan ke dan dari Perth, asuransi kesehatan dan biaya lain yang diperlukan

Prosedur Pendaftaran:
Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi Formulir Pendaftaran secara lengkap serta men gunggah semua dokumen yang dibuthkan. Persyaratan dokumen dan ketentuan lain juga tercantum dalam Formulir di atas, silakan dipelajari dahulu sebelum mengisi formulirnya.
Sumber informasi ini adalah akun resmi BBIP.

Batas Akhir Pendaftaran 30 Agustus 2019

Baca juga Beasiswa S2 & S3 di University of Adelaide
Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga terpilih.

Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Unggulan

Online Scholarship Competition 2019: Beasiswa Kuliah S1 di 21 Perguruan Tinggi

Seperti tahun-tahun sebelumnya, situs berita Medcom.id kembali menggelar Online Scholarship Competition (OSC) 2019 yang hadir untuk me...

ARSIP ARTIKEL